Panduan Fotografer untuk Menghasilkan Uang di Hari Valentine

Jika Anda seorang fotografer, Hari Valentine adalah peluang besar untuk menghasilkan uang dengan memesan pemotretan romantis dengan pasangan di daerah Anda.

Jika ini adalah sesuatu yang ingin Anda coba tetapi Anda tidak yakin bagaimana memulainya, lihat tips ini untuk memanfaatkan musim Valentine tahun ini dengan sebaik-baiknya.

Tentukan Bagaimana Anda Ingin Klien Anda Menghubungi Anda

Sebagai seorang fotografer, jika Anda ingin menghasilkan lebih banyak uang dan menumbuhkan basis klien Anda, Anda perlu mempertimbangkan bagaimana pelanggan Anda akan menemukan Anda. Terutama ketika peluang seperti Hari Valentine muncul, jika Anda ingin memaksimalkan upaya pemasaran Anda, memiliki situs web atau profil media sosial adalah langkah pertama dasar.

Apakah Anda sudah memiliki situs web fotografi profesional? Jika demikian, pastikan itu memberi arahan potensial kepada klien tentang cara menghubungi Anda. Jika Anda ingin mereka mengirim email kepada Anda, katakan secara eksplisit dan berikan alamat emailnya. Jika Anda lebih suka mereka menelepon, katakan itu dan berikan nomor telepon.

Jika Anda tidak memiliki situs web, mungkin Anda ingin klien potensial Anda menghubungi Anda melalui halaman media sosial populer yang Anda kelola. Aturan yang sama berlaku di sini. Pastikan alamat email atau nomor telepon Anda ada di biografi profil Anda dengan arah yang jelas tentang bagaimana Anda ingin pelanggan menggunakannya.

Baca Juga : Fotografi adalah seni zaman kita

Jika Anda belum memiliki salah satu dari hal-hal ini karena Anda tidak yakin bagaimana membuatnya, pertimbangkan untuk memeriksa Kursus Bisnis NYIP untuk Fotografer. Program ini dibuat untuk fotografer berbakat yang ingin menghasilkan uang melalui proyek-proyek seperti ini, tetapi tidak yakin bagaimana melakukan hal-hal seperti membuat situs web, melakukan pekerjaan pemasaran, atau membuat kontrak.

Dapatkan Word Out

Setelah Anda memiliki situs web atau halaman media sosial tempat klien dapat menghubungi Anda, Anda perlu menyampaikan berita tentang tawaran Hari Valentine Anda dan mengarahkan orang ke situs itu untuk mempelajari lebih lanjut dan memesan pemotretan mereka.

Ada beberapa cara berbeda untuk menyampaikan berita tentang pekerjaan yang Anda lakukan. Untuk satu, Anda harus selalu menjangkau keluarga dan teman Anda dan meminta mereka untuk mempromosikan Anda di halaman media sosial pribadi mereka. Anda biasanya akan menemukan hasil yang lebih baik dengan ini jika Anda membuat penjangkauan ini spesifik, dan melakukan sebagian besar pekerjaan atas nama keluarga dan teman-teman Anda.

Hari Valentine ini, kumpulkan pos pra-tertulis yang Anda ingin keluarga dan teman-teman Anda bagikan, dan buat khusus untuk pekerjaan yang Anda jual. Sebagai contoh:

“Hai semuanya! Jika Anda tertarik memesan pemotretan dengan orang penting Anda di Hari Valentine ini, pastikan untuk check out (Masukkan Nama Anda Di Sini). Seniman ini berlatih bersama Institut Fotografi New York dan sekarang memotret seluruh pernikahan dan potret (Masukkan Area Anda Di Sini).

Mereka menawarkan penawaran Hari Valentine khusus (Masukkan Harga Anda) untuk pemotretan pasangan. Hubungi mereka di (Masukkan Nomor Telepon) untuk memesankan Anda hari ini! (Masukkan Tautan ke Situs Web Anda) ”

Ini hanyalah contoh dari pesan hebat yang layak beredar di akun media sosial sebanyak keluarga dan teman yang bersedia membagikannya. Pastikan untuk memasukkan beberapa detail tentang siapa Anda, pekerjaan yang Anda lakukan, dan mungkin bahkan contoh yang bagus dari pekerjaan Anda – seperti foto favorit Anda dari pernikahan yang Anda potret tahun lalu (pastikan untuk mendapatkan izin pasangan itu untuk menggunakannya dalam iklan Anda). Kirim templat ini, sudah ditulis sebelumnya, dengan gambar terlampir, ke keluarga dan teman-teman Anda dan mendesak mereka untuk berbagi!

Opsi hebat lainnya adalah menjangkau klien yang puas yang pernah bekerja sama dengan Anda di masa lalu. Setiap kali Anda memiliki pemotretan yang sukses dengan pelanggan baru, Anda harus selalu memastikan untuk menyimpan informasi kontak mereka dalam direktori dengan semua klien Anda yang lain – idealnya nomor telepon dan alamat email mereka. Dengan begitu, ketika peluang seperti Hari Valentine bergulir, Anda dapat menyusun daftar semua alamat tersebut dan mengirimkan email massal dengan pesan yang mirip dengan contoh yang tercantum di atas. Anda bahkan dapat mempertimbangkan untuk menawarkan daftar ini diskon khusus, mengingat mereka adalah klien yang loyal.

Rencanakan Pemotretan Hari Valentine Anda

Setelah Anda memesan beberapa klien, Anda harus mulai melakukan brainstorming mengenai pemotretan itu sendiri. Jika Anda belum pernah melakukan potret pasangan sebelumnya, Anda harus mempertimbangkan membaca tentang pose romantis yang menyenangkan sebelum memulai.

Jika Anda akan bekerja di studio fotografi dan Anda dapat berinvestasi dalam alat peraga, pertimbangkan untuk mengambil beberapa balon merah dan pink, permen Valentine, atau confetti. Klien Anda akan selalu bersemangat untuk melihat bahwa Anda berusaha keras untuk memotret mereka dengan membawa beberapa tambahan menyenangkan yang bisa mereka kreatifkan saat berpose. Jika Anda tidak memiliki studio fotografi untuk bekerja, tanyakan pada pasangan apakah ada tempat lokal yang bermakna di mana mereka ingin difoto. Mungkin kencan pertama mereka adalah piknik di taman setempat. Atau mungkin pasangan ini bertunangan di restoran terdekat dan mereka ingin difoto di sana. Memotret potret di lokasi selalu merupakan cara sederhana untuk menambah makna pemotretan, terutama bagi pasangan.

Share Post