4 Trik Fotografi Musim Gugur

Musim gugur adalah favorit musiman bagi fotografer alam dan lanskap yang tak terhitung jumlahnya, dan dengan alasan yang bagus. Dedaunan kaya, sangat jenuh membuat subjek yang menarik dan cuacanya sangat ringan dan mengundang untuk sore yang tenang di alam.

Jika Anda berencana untuk menjadwalkan pemotretan luar ruangan pada musim gugur ini, berikut adalah daftar tips yang patut dirujuk untuk cara mengambil foto musim gugur yang lebih baik:

Coba Filter Polarisasi

“Circular polarizer adalah salah satu filter favorit saya untuk beragam peluang fotografi,” kata mentor NYIP, Chris Corradino. “Tidak hanya itu dapat membantu untuk menggelapkan langit ketika matahari tinggi di atas, tetapi juga melakukan pekerjaan yang hebat dalam memotong silau pada permukaan non-logam termasuk kaca, badan air, daun basah dan banyak lagi.” (Jika Anda sama sekali tidak yakin cara menggunakan filter polarisasi, lihat video komprehensif ini)

Baca Juga : Panduan Fotografer untuk Menghasilkan Uang di Hari Valentine

Sebentar lagi kita akan membahas waktu terbaik hari ini untuk mengambil foto musim gugur di luar ruangan. Idealnya, jika Anda mengatur waktu dengan bijak, Anda dapat menghindari efek yang terang dan keras dari sinar matahari langsung. Namun, jika Anda tidak dapat menyesuaikan jadwal Anda dan Anda terjebak bekerja di bawah cahaya yang kuat, filter polarisasi benar-benar dapat membantu Anda mencapai bidikan yang lebih baik.

Eksperimen Dengan Macrophotography

Menjadi sedikit kreatif dengan fotografi dedaunan Anda adalah cara yang bagus untuk menonjol dari kebanyakan bidikan lanskap biasa yang pasti akan ditangkap oleh orang lain di musim ini.

Meskipun kamera point and shoot tradisional memang menawarkan kemampuan makrophotografi yang berfungsi, kamera refleks lensa tunggal adalah pilihan yang nyaman untuk pekerjaan makro, terutama karena mereka memungkinkan Anda untuk memasang lensa makro-spesifik, yang sebenarnya merupakan apa yang Anda perlukan untuk menangkap bidikan terbaik. Setelah Anda menyiapkan peralatan makrophotografi, bereksperimenlah dengan berbagai subjek musiman – labu, daun maple, dll.

Berpikir di luar kotak

Jika Anda masih kesulitan mengambil foto musim gugur yang unik, cobalah untuk menghindari dedaunan dan alih-alih menangkap perasaan musim dari sudut yang lebih unik – sesuatu yang mungkin dilewatkan oleh fotografer lain karena mereka memilih landmark klasik kaya dedaunan lokal. Pergilah ke pasar petani, ladang labu, atau ladang jagung dan tetap buka mata Anda untuk mata pelajaran yang kurang ditangkap.

Temukan Refleksi

Jika Anda tertarik pada dedaunan lebih dari yang lain, menggabungkan fotografi refleksi dalam alur kerja Anda adalah cara yang bagus untuk menggandakan dampak visual. “Tidak memperhatikan apa yang disebut aturan komposisi yang menemukan kesalahan dengan garis horison terpusat,” kata mentor NYIP Chris Corradino. “Pedoman ini dimaksudkan untuk dilanggar (bila perlu), dan ini adalah skenario yang ideal untuk melakukannya. Saat Anda membagi bingkai menjadi dua, pemandangan menjadi simetris dengan indah

Share Post